Letter Taman Sedayu

Letter Taman Sedayu
Klik pada gambar diatas akan terhubung dengan Google Map Perumahan Taman Sedayu, BANTUL, arah dari titik 0 km JOGJAKARTA

Rabu, 15 Juli 2015

Gema Ramadhan 1436H

Sebagai awal kegiatan Pra Ramadan di Masjid As-Sholaddin Perumahan Taman Sedayu pada hari Sabtu, 6 Juni 2015 menyelanggarakan Pengajian Jelang Ramadhan 1436H mengundang Ustazd H. Sudarmadi, dari Wirosaban Jogjakarta, untuk memberikan tausiyahnya.
Thema: "Mengambil hikmah Isro' Mi'raj sebagai bekal dalam mengarungi bulan suci Ramadhan".
Dokumentasi lengkap klik: Pengajian Jelang Ramadhan.

Selanjutnya pada Ahad paginya menyelenggarakan Bazar Sandang dan Sembako, yang tujuan utamanya untuk mempererat persaudaraan di Lingkungan Perumahan dengan masyarakat sekitar agar tetap terjalin dengan mesra seperti selama ini.
Even ini mampu menyediakan 108 paket Sembako @ Rp-15,000,- , Sandang pantas pakai ada yang gratis dan jika membayar hanya sekedarnya max Rp 3,000,-, berbagai sandang baru, kuliner, kerajinan barang bekas, dll.
Dokumentasi lengkap Klik: Bazar Sandang dan Pangan

Selama Bulan Ramadhan selain melaksanakan Sholat Tarawih berjamaah dan tadarus bersama, Masjid As-Sholaddin juga mempunyai beberapa agenda kegiatan, sbb:
  • Pengajian Ahad Sore, diikuti oleh seluruh warga muslim dilingkungan perumahan dan sekitarnya dilanjutkan buka bersama dan Sholat Maghrib berjamaah,
  • TPA Ramadhan dilaksanakan setiap hari Senin s.d Jum'at ba'da Ashar, mulai tgl 18 Juni - 10 Juli 2015. Peserta mulai anak-anak pra TK hingga Remaja Tingkat SMP dan untuk pendamping oleh Remaja Masjid As-Sholaddin. Selain kegiatan keagamaan mereka juga diberi berbagai macam ketrampilan yang sifatnya menyenangkan dan kreatif. Evaluasi hasil kegiatan TPA Ramadhan dengan diadakan lomba-lomba yang bersifat keagamaan ataupun ketrampilan. Pada saatnya nanti hasil kegiatan TPA Ramadhan akan ditampilkan/pamerkan pada acara Penutupan TPA Ramadhan & Pentas Seni pada hari Jum'at, 10 Juli 2015, ba'da Tarawih. Dokumentasi lengkap: TPA Ramadhan 1436H.
  • Malam Nuzulul Qur'an pada hari Sabtu, 4 Juli 2015, menghadirkan Ustadz Ir. H. Mas Darnawi, MP mantan Lurah Desa Argorejo Sedayu, sebagai penceramahnya. Dokumentasi lengkap: Malam Nuzulul Qur'an 1436 H.
  • Pesantren Kilat Ramadhan, pesertanya adalah anak-anak klas 3 - 6 SD dan sebagai pendamping adalah Remaja Masjid. Dilaksanakan mulai Kamis, tgl 9 Juli 2015 ba'da Dhuhur hingga hari Sabtu, 11 Juli 2015 ba'da Sholat Subuh. Dokumentasi lengkap: Pesantren Kilat Ramadhan 1436H.
  • Alhamdulillah seperti tahun-tahun lampau Jamaah Masjid As-Sholaddin bulan Ramadhan 1436 H kali ini juga mampu mengkhatamkan Al-Qur'an. Dokumentasi: Khataman Al-Qur'an Ramadhan 1436 H.
  • Malam Pentas & Penutupan TPA Ramadhan 1436H, Acara ini diisi dengan berbagai penampilan kemampuan para santri TPA selama mengikuti kegiatan TPA Ramadhan dan sekaligus pembagian hadiah berbagai kejuaraan lomba bernuansa islami dan ketrampilan. Dokumentasi lengkap Malam Pentas $ Penutupan TPA Ramadhan 1436H.
  • Malam Takbiran dan Sholat Idul Fitri di Masjid As-Sholaddin dilaksanakan hari Jum'at, 17 Juli 2015 sesuai dengan Keputusan Pemerintah (atas kesepakatan jamaah pada awal pendirian masjid).
Syukur Alhamdulillah... hanya karena izin Allah semata, seluruh rangkaian kegiatan Ramadhan 1436H di Masjid As-Sholaddin sejak awal Ramadhan dapat berlangsung lancar tanpa hambatan yang berarti.

Pada kesempatan ini atas nama Ta'mir Masjid As-Sholaddin tidak lupa mengucapkan beribu terimakasih kepada seluruh pihak yang tak dapat kami sebutkan satu-persatu, yang telah menyumbangkan baik itu berupa material, tenaga ataupun lainnya sehingga agenda seluruh kegiatan Ramadhan 1436 H dapat berjalan lancar sesuai dengan apa yang sudah direncanakan.

Semoga seluruh budi baik bapak, ibu, para remaja dan seluruh pihak mendapat pengganti yang berlipat dari Allah SWT, Amien...!

Tidak ada komentar: